Monday, May 2, 2011

Panel Surya

Sumber energi alternatif yang paling banyak dikembangkan oleh penduduk dunia saat ini adalah panel surya. Konsep panel surya adalah menggunakan panas matahari sebagai sumber energi tak terbatas, karena matahari merupakan sumber panas utama di bumi dan memeiliki potensial energi yang tak akan habis.

Panel surya bekerja dengan menyimpan dan mengubah energi panas dari matahari menjadi bentuk energi lain. Panel surya berisi sel surya yang dapat menampung energi panas dari matahari, dan mengkonversinya menjadi berbagai macam bentuk energi lain. Hal ini sesuai dengan hukum kekekalan energi yang berbunyi 'Energi tidak dapat diciptakan ataupun dimusnahkan. Namun energi dapat dikonversi dari bentuk satu ke bentuk lainnya'.

Panel surya ini menjadi semakin digemari, karena bereefek baik bagi seluruh makhluk hidup dan tidak sedikitpun mengganggu kelestarian lingkungan. Panel surya ini justru mengurangi intensitas sinar UV yang masuk ke bumi dengan cara menyerap, menyimpan, dan menggunakannya kembali.

Penggantian sumber energi dari bahan bakar fosil ke panel surya semakin sering dijumpai, terutama oleh public figure. Meskipun saya bukan public figure, tetapi saya juga ingin ikut menggalakkan panel surya ini.


Pakai panel surya, Yuk !!!!

Jangan lupa baca yang ini juga



No comments:

Post a Comment