Monday, May 2, 2011

Bahan Bakar fosil VS Energi Alternatif

Isu tentang kondisi Ibu Bumi yang semakin memburuk sudah beredar di mana-mana. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengobatinya, namun hanya oleh orang-orang yang peduli. Apakah kondisi Ibu Bumi masih kurang buruk sampai kita mau merawatnya. Eksploitasi alam adalah faktor utamanya. Manusia masih mengeksploitasi alam untuk memenuhi kebutuhan sekaligus keserakahan mereka. Padahal, sumber energi alternatif sudah banyak menginvasi dunia.

Sumber-sumber energi alternatif yang sudah memiliki hak paten antara lain panel surya, bio gas, dll. Selain itu, masih banyak sumber energi alternatif yang belum diketahui banyak orang dan belum memiliki hak paten, banyak juga energi alternatif yang masih belum disempurnakan. Tapi banyak orang yang tidak tahu maupun tidak mau tahu dan masih menggunakan bahan bakar fosil. Padahal, selain ramah lingkungan, energi alternatif juga hemat.

Entah ini hanya di Indonesia atau di negara lain juga demikian, namun penggunaan energi alternatif masih minimal dibanding dengan penggunaan bahan bakar fosil yang berlebihan. Kondisi demikian harus secepatnya dapat diputar balik.

Jangan lupa baca yang ini juga



No comments:

Post a Comment