Sunday, May 1, 2011

Global Warming

Global Warming merupakan isu dunia. Global Warming, seperti namanya, merupakan suatu peristiwa di mana suhu di permukaan bumi menjadi semakin panas.

Global Warming terutama disebabkan oleh gas-gas yang membahayakan bagi atmosfer, seperti Freon. Gas Freon akan menipiskan atmosfer bumi. Molekul-molekul gas Freon tidak akan hilang dan akan tetap berada di udara bebas selama kurang lebih 500 tahun mendatang. Atmosfer berfungsi untuk mengurangi intensitas sinar UV (Ultra Violet, yang membahayan bagi tubuh) yang masuk ke bumi.

Selain itu, Global Warming juga dikenal sebagai efek rumah kaca. Kenapa ??? Sinar matahari yang masuk ke bumi, yang tidak bisa diserap, akan terus dipantulakan apabila bertabrakan dengan partikel lain. Molekul-molekul gas.....yang ada di udara bebas akan memantulakan sinar matahari kembali ke bumi, sehingga suhu di bumi menjadi semakin panas.

Global Warming menyebabkan lapisan es di kutub meleleh dan menyebabkan permukaan air laut naik, yang apabila dibiarkan akan menyebabkan tenggelamnya daratan. Selain itu, dengan naiknya temperatur di bumi akan menyebabkan populasi flora dan fauna berkurang, karena flora dan fauna yang telah beradaptasi dengan habitat sebelumnya harus beradaptasi lagi dengan habitat baru yang lebih hangat sehingga seleksi alam menjadi semakin sulit bagi semua flora dan fauna, terutama flora fauna yang langka. Dan kemungkinan terjadinya evolusi menjadi semakin besar

Jangan lupa baca yang ini juga



No comments:

Post a Comment